You are here: Home > Sosial Media > Twitter Haram Karena Hanya Jadi Sarang Setan, Kata Ulama Arab Saudi

Twitter Haram Karena Hanya Jadi Sarang Setan, Kata Ulama Arab Saudi

Written by on |
Situs Twitter

Situs Twitter / phandroid.com

Baru-baru ini, Sheikh Abdulaziz Aal Alsheikh melontarkan sebuah pernyataan yang cukup kontroversial. Sheikh Abdulaziz menyatakan bahwa situs mikro blogging Twitter adalah sesuatu yang haram karena didalamnya terdapat sumber kebohongan dan jadi sarang setan.

“Twitter adalah sarang setan. Jika Twitter digunakan secara benar, ini mungkin bisa berbuah positif. Tapi sayangnya, Twitter telah dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak penting,” ujar Sheikh Abdulaziz Aal Alsheikh, dikutip dari Saudi Gazette, Rabu (22/10/2014).

Menurut Ulama tertinggi di Arab Saudi itu, twitter menjadi sumber kejahatan dan kehancuran lantaran banyaknya pengguna twitter yang menelan mentah-mentah setiap informasi yang beredar di Twitter, sementara nilai kebanaran dalam informasi yang beredar di Twitter seharusnya selalu dikroscek lagi.

“Twitter adalah sumber kejahatan dan kehancuran, Orang-orang langsung menelan mentah-mentah apa yang disebutkan sumber di Twitter, padahal sumber itu bisa saja bohong dan informasinya tidak benar,” terangnya.

Mengutip dari Arab Social Media Report, pengguna Twitter di Arab saudi berjumlah 2,4 juta orang, jumlah tersebut tergolang besar dibandingkan negara-negara timur tengah lain. Dengan 2,4 juta pengguna Arab saudi menyumbang 40 persen dari total pengguna Twitter di Timur Tengah.

Dibagi berdasarkan gender, pengguna twitter laki-laki di Arab Saudi lebih mendominasi dibandingkan pengguna perempuan dengan berbandingan 55:45 persen. pada tahun 2011 hingga 2012 tercatat peningkatan pengguna twitter di Arab saudi melonjak hingga 3000 persen.

Related Posts.

Leave a Reply