You are here: Home > Sosial Media > Jasa Sewa Mobil Mewah Uber Ilegal Karena Tidak Punya Izin Operasional

Jasa Sewa Mobil Mewah Uber Ilegal Karena Tidak Punya Izin Operasional

Written by on |
Layanan Uber

Layanan Uber / nytimes.com

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan operasional layanan jasa sewa mobil mewah Uber adalah ilegal, karena sampai saat ini pihak Uber belum meminta atau mengurus surat izin operasional kendaraan umum ke Dishub DKI.

Muhammad Akbar, Kepala Dishub DKI Jakarta menyatakan bahwa layanan jasa uber tak ubahnya layanan taksi gelap. “Pihak Uber tidak pernah meminta Dishub untuk memproses izin operasional di Jakarta. Makanya saya tegaskan, itu termasuk taksi gelap,” kata Akbar, dilansir dari beritasatu.com, Senin (18/8/2014).

Kepala Dishub DKI menyatakan, meski sistem pembayaran penumpang atau pengguna jasa uber menggunakan kartu kredit namun layanan Uber tetap saja masuk kategori angkutan umum. Muhammad Akbar juga menambahkan bahwa seluruh kendaraan Uber juga harus menggunakan plat berwarna Kuning seperti kendaraan umum lainnya.

“Tetap saja, Uber dikategorikan sebagai taksi. Karena ada penumpang dan transaksi pembayaran. Harus urus izin operasional angkutan umum dan plat harus kuning jika mau legal operasionalnya,” jelasnya.

Uber sendiri adalah sebuah layanan yang serupa dengan taksi namun dengan menggunakan mobil-mobil mewah serta menyasar pada para pengguna aplikasi di perangkat mobile, cara memesan mobil dan melihat ketersediaan mobil adalah dengan cara membuka aplikasi bernama Uber.

Layanan yang sudah mulai beroperasi di sekitar area CBD Sudirman dan Kuningan ini menyediakan berbagai macam mobil yang terbilang mewah antara lain, Toyota Camry, Alphard, hingga Mercedes Benz S-Class.

Related Posts.

Leave a Reply