You are here: Home > Software > Inilah Trik Curang Driver Gojek Agar Dapat Penghasilan Berlipat Ganda

Inilah Trik Curang Driver Gojek Agar Dapat Penghasilan Berlipat Ganda

Written by on |
Driver dan Pengguna Gojek

Driver dan Pengguna Gojek / Detik.com

Bukan Indonesia namanya kalau tak pintar mengakali sebuah sistem yang ada dalam hal apapun. Bahkan layanan ojek berbasis aplikasi yang saat ini sedang ngetren, Gojek, tak luput dari kekreatifan drivernya sendiri dalam mengakali sistemnya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Salah satu trik curang yang dilakukan driver Gojek untuk mengakali perusahaannya sendiri adaah dengan melakukan order fiktif. NW, salah satu driver Gojek menuturkan bahwa trik tersebut sangat mudah diterapkan, yaitu cukup dengan punya ponsel ganda yang digunakan untuk order dan juga menerima order.

Trik ini sangat efektif digunakan saat Gojek masih dalam masa promo ‘jauh dekat Rp 10 ribu’. Tidak hanya mendapatkan untung dari order fiktif, trik tersebut juga bisa memberikan rating palsu terhadap dirinya sendiri. “Jadi, ordernya itu dia (pengojek) sendiri yang bikin. Diada-adain. Ini lagi ramai sekarang,” ungkap NW, dikutip dari Kompas.com, Kamis, 9 September 2015.

Meski trik curang tersebut jamak dilakukan oleh driver Gojek, bukan berarti perusahaan tinggal diam seolah-olah tidak tahu ada kecurangan yang dilakukan karyawannya. Perusahaan, menurut NW, sudah mengetahui adanya praktik-praktik curang seperti itu dan sudah memberikan bentuk sanki bila ketahuan.

Pihak Gojek memberikan sanki ganti uang dua sampai tiga kali lipat nilai tarif dari order yang dipalsukan tersebut. “Misalnya tarif ordernya Rp 100.000, tetapi ketahuan itu order fiktif, jadi disuruh balikin sampai Rp 300.000,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply