You are here: Home > Hardware > Western Digital (WD) Akuisisi SanDisk USD 19 Miliar, Kedua CEO Optimis

Western Digital (WD) Akuisisi SanDisk USD 19 Miliar, Kedua CEO Optimis

Written by on |
Produk SanDisk dan SPG Cantik

Produk SanDisk dan SPG Cantik / Twitter

Bersaing dengan Seagate, Western Digital (WD) dalam 5-6 tahun terakhir merajai pasar industri penyimpanan data. Ingin terus merajai pasar penyimpanan data, WD baru saja melakukan langkah akuisisi terhadap produsen penyimpanan data lainnya. Tak tanggung-tanggung, produsen memori SanDisk resmi diakuisisi WD pada Kamis, 22 Oktober 2015.

WD mengakuisisi SanDisk dengan uang tunai dan saham dengan rincian per lembar saham SanDisk dihargai Rp 1,1 juta atau mempunyai nilai total ekuitas sebesar USD 19 miliar. Langkah WD mengakuisisi SanDisk ini bertujuan untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin pasar penyimpanan data yang inovatif.

“Akuisisi transformasional ini sejalan dengan strategi jangka-panjang kami untuk menjadi pemimpin yang inovatif di industri penyimpanan dengan menyediakan produk-produk menarik berkualitas tinggi dengan teknologi terdepan,” ungkap Steve Milligan, chief executive officer (CEO) Western Digital, dikutip dari NDTV, Jumat, 23 Oktober 2015.

Sementara itu, Sanjay Mehrotra, chief executive officer (CEO) SanDisk melihat akuisisi WD terhadap SanDisk akan membuat SanDisk mempunyai masa depan yang cerah. WD di mata Sanjay adalah perusahaan yang penuh pengalaman di bidang penyimpanan data sehingga bisa menjadi mitra strategis dan ideal untuk SanDisk.

“Western Digital diakui secara global sebagai penyedia solusi penyimpanan terkemuka dan memiliki warisan selama 45 tahun dalam pengembangan dan manufaktur solusi mutakhir, menjadikan perusahaan ini mitra strategis yang ideal untuk SanDisk,” ujar Sanjay Mehrotra.

Bagikan dan Berikan Komentar