You are here: Home > Sosial Media > Twitter Berencana untuk Mengakuisisi Situs Berbagi Audio Soundcloud

Twitter Berencana untuk Mengakuisisi Situs Berbagi Audio Soundcloud

Written by on |
Kantor Twitter

Kantor Twitter / thenextweb.com

Twitter dikabarkan sedang bersiap-siap melebarkan sayapnya dengan rencana akan mengakuisisi layanan berbagi audio, Soundcloud. Hal ini merupakan reaksi cepat atas “gagalnya” layanan musik miliknya yang diberi nama “Twitter Music” beberapa waktu lalu.

Layanan Twitter Music yang bekerjasama dengan Spotify resmi dihentikan bulan maret silam setelah tidak mendapatkan respon yang positif dari para pengguna twitter. Dengan membeli soundcloud diharapkan akan melancarkan rencana lama twitter yang akan masuk ke pasar musik.

Untuk nilai, Soundcloud ditaksir mempunyai nilai jual 700 juta dolar, perusahaan ini baru saja mendapatkan pendanaan dari Institutional Venture Partners, The Chernin Group dan investor-investor lain. Menarik juga melihat salah satu investor saaat ini Peter Chernin CEO dari The Chernin Group (TCG) merupakan salah satu investor Twitter pada awal-awal berdirinya dulu.

Mengutip dari Neowin, nilai jual dari soundcloud saat ini adalah membernya yang totalnya cukup banyak, per 2013 Soundcloud mempunyai sekitar 40 juta pengguna aktif serta 200 juta pendengar yang mengakses file audio dari soundcloud, bila digabungkan dengan pengguna twitter yang telah mencapailebih dari 200 juta pengguna akuisisi twitter kali ini adalah langkah yang tepat.

Bagikan dan Berikan Komentar