You are here: Home > Sosial Media > Setelah WhatsApp, Iran Banned App Milik Facebook Lainnya, Instagram

Setelah WhatsApp, Iran Banned App Milik Facebook Lainnya, Instagram

Written by on |
Aplikasi Instagram

Instagram / itv.com

Setelah beberapa waktu lalu memblokir aplikasi chating WhatsApp Iran kembali membuat langkah yang hampir sama, dikabarkan Negara ini bersiap membanned aplikasi (web) berbagi foto milik Facebook lainnya yaitu Instagram.

Untuk alasan pemblokir Instagram kali ini adalah karena pelanggaran masalaah privasi, dilansir dari The Associated Press (AP) Jumat (23/5/2014), pengadilan di Iran memerintahkan untuk memblokir Instagram karena adanya tuntutan pribadi pada Kementrian Telekomunikasi Iran.

Dilaporkan hingga hari Jumat kemarin, warga Ibu Kota Iran, Tahren, masih bisa mengakses intagram, yang berarti perintah pemblokiran Instagram belum dilaksanakan oleh pemerintah Iran. masih dari AP, mengungkapkan bahwa pihak Instagram menolak untuk memberikan komentar akan kabar ini.

Menarik melihat perkembangan pemblokiran aplikasi atau web-web yang dilakukan oleh pemerintah iran, mengingat Presiden iran saat ini, Hassan Rouhani, sedang mencoba untuk melakukan pendekatan pada pihak barat yang selama ini menganggap pemerintah Iran terlalu semena-mena.

Hassan Rouhani diketahui juga mempunya sebuah akun instagra dengan alamat url “http://instagram.com/hrouhani”, hal terbut merupakan langkah yang dilakukan oleh Rouhani dalam menyangkal akan berita kesemena-menaan pemerintah Iran seperti dituduhkan pihak negara-negara barat.

Bagikan dan Berikan Komentar