You are here: Home > Web & Blog > Logo Baru Google, Font Lebih Tebal Untuk Mengakomodasi Multi-screen

Logo Baru Google, Font Lebih Tebal Untuk Mengakomodasi Multi-screen

Written by on |
Logo Baru Google

Logo Baru Google

Setelah sekian lama bertahan dengan logo legendarisnya, akhirnya raksasa IT Google berganti logo. Dalam blog reseminya, Google menjelaskan bahwa selama 17 tahun Google berdiri, Google telah beberapa kali melakukan perubahan, salah satunya adalah ganti logo, walau warna dan font pada pergantian logo sebelumnya cenderung sama.

“Google telah banyak melakukan perubahan selama 17 tahun terakhir, baik dalam hal jenius produk hingga evolusi penampilan dan ‘rasa’ dari produk yang bersangkutan. Hari ini kami berubah lagi,” demikian tertulis di blog resmi Google, Selasa, 1 September 2015.

Logo google yang baru ini masih menggunakan kombinasi warna yang sama, dengan urutan biru, merah, kuning, biru, hijau, merah. Perbedaan yang terjadi adalah pada jenis font-nya, yang mana logo terbaru Google ini memakai font yang tegas dengan ketebalan font yang sama, tidak ada bagian font yang tipis.

Seperti dijelaskan Google di blog resminya, pemilihan font yang tebalnya sama, sangat tepat untuk era multi-screen seperti sekarang, yang mana pengguna internet tidak hanya mengakses Google dari komputer desktop saja. Pengakses Google dari mobile biasanya akan melihat logo Google yang lama kurang menarik, karena ada bagian dari hurufnya yang terlihat tipis.

“Seperti yang bisa Anda lihat, Kami mengubah logo dan branding Google, yang tadinya dibikin untuk laman peramban desktop, untuk dunia komputasi di segala jenis perangkat dan metode input,” lanjut Google.

Selain mengubah logo utamanya, Google juga mengubah tampilan favicon-nya yang sekarang menggunakan font huruf G yang sama dengan logo utamanya, serta memakai background bulat berwarna putih. Icon mikrofon dan icon aplikasi Google (berupa huruf “g”) juga berubah, sekarang tampil berwarna-warni seperti tampilan logo utama Google

Bagikan dan Berikan Komentar