You are here: Home > Software > Lewat Instagram, Facebook Luncurkan Bolt Sebagai Pesaing Snapchat

Lewat Instagram, Facebook Luncurkan Bolt Sebagai Pesaing Snapchat

Written by on |
Instagram Bolt

Instagram Bolt / appleinsider.com

Akhir tahun lalu aplikasi photo/video messaging Snapchat menolak tawaran menggiurkan dari Facebook, kala itu Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckerberg menawar Snapchat senilai 3 miliar dolar atau sekitar 34 triliun rupiah, namun Snapchat menolak tawaran tersebut.

Tak ingin terus terbayang-bayang akan penolakan yang dilakukan oleh Snapchat, Facebook lewat Instagram yang juga miliknya baru saja meluncurkan aplikasi photo/video messaging bernama Bolt, sebuah aplikasi yang secara fitur sangat mirip dengan Snapchat.

Dilansir dari techcrunch.com, Selasa (29/7/2014), Secara tampilan Bolt lebih sederhana dibandingkan dengan Snapchat, shutter button tidak nampak pada antarmuka aplikasi ini namun digantikan oleh wajah teman-teman bolt yang ingin anda share foto/video.

Satu foto dalam aplikasi Instagram Bolt hanya bisa dibagikan untuk satu orang teman, bila ingin membagikan foto yang sama pengguna harus memotret sekali lagi. Gallery fotoyang ada di ponsel juga tidak bisa dibagikan secara langsung ke teman Bolt.

Salahsatu fitur menarik dari Snapchat adalah foto yang sudah dilihat oleh teman yang kita bagikan akan hilang atau terhapus dengan sensirinya, nah aplikasi Bolt ini juga memakai fitur serupa, foto akan terhapus dengan sendirinya ketika sudah dilihat.

Bagikan dan Berikan Komentar