Advertisements

You are here: Home > Kamera DSLR > Lensa Canon EF-S 10-18mm Pakai Teknologi Stepping motor (STM)

Lensa Canon EF-S 10-18mm Pakai Teknologi Stepping motor (STM)

Canon EF-S 10-18mm f/4.5-5.6 IS STM

Canon EF-S 10-18mm f/4.5-5.6 IS STM / thenewcamera.com

Bersamaan dengan akan diluncurkanya lensa Canon EF 16-35mm f/4L IS USM Canon juga berencana akan merilis lensa EF-S 10-18mm f/4.5-5.6 IS STM. Lensa ini didesain khusus untuk kamera non Full Frame APS-C, sehingga bila digunakan di kamera Full Frame FLnya menjadi 16-28.8mm.

lensa EF-S 10-18mm f/4.5-5.6 IS STM dielngkapi dengan sebuah Ultra-low Dispersion (UD) glass yang sudah lebih dari cukup untuk mencegah terjadinya chromatic aberrations pada foto. Fitur Optical Image Stabilizer tak lupa disertakan Canon di lensa ini yang berguna untuk meredam guncangan saat memotret.

Mengutip dari digitaljournal.com, Lensa ini menggunakan motor tipe Stepping motor (STM) yaitu versi hemat dari motor tipe Ultrasonic Motor (USM), jadi memang untuk autofocus lensa ini relatif lebih lambat dengan lensa yan gmenggunakan motor USM namun untuk noise, baik USM maupun STM sama-sama tidak menimbulkan suara berisik saat autofocus.

Lensa ini sangat cocok digunakan untuk fotografi harian seperti travel photography dan juga mumpuni untuk video recording. Pada paket pembeliannya lensa inii tidak dilengkapi dengan Hood, namun lensa ini sudah mendukung lens hood tipe EW-73C dengan pembelian terpisah. Anda tertarik memiliki lensa ini, tungga bulan juni nanti, dan siapkan uang 350 dolar atau sekitar 4 juta rupiah denga kurs rupiah sekarang.

Related Items

Advertisements

Bagikan dan Berikan Komentar

Berita Terbaru