You are here: Home > Web & Blog > John McAfee Berpesan Agar Kita Berhenti Menggunakan Produk Google

John McAfee Berpesan Agar Kita Berhenti Menggunakan Produk Google

Written by on |
John McAfee

John McAfee / digitaltrends.com

Permasalah pelanggaran privasi tak hanya menyerang Fabeook, raksasa mesin pencari Google juga mengalami masalah atau tuduhan yang sama, sudah menjadi rahasia umum bila aplikasi-aplikasi dari Google mengumpulkan setiap data personal dari penggunanya.

Beberapa pengguna google terkesan menganggap hal tersebut tidak kritis atau sepele, menanggapi akan kekurang perhatiannya pengguna Google terhadap masalah privasi, John McAfee, Pendiri Antivirus McAfee turut angkat bicara, dia menyatakan bahwa orang-orang yang menganggap remeh pengumpulan data personal yang dilakukan oleh Google, perlu berpikir kembali.

“Google ingin meyakinkan kita bahwa jika kita tidak perlu menyembunyikan apapun, kita seharusnya tak keberatan jika semua orang tahu segara sesuatu yang kita lakukan,” ujar McAfee dilansir dari Ventura Beat, Senin (18/8/2014).

John McAfee mengkhawatirkan akan perilaku manusia ke depan bila semua orang tahu segela sesuatu tentang informasi pribadi orang lain, maka dari itu McAfee menghimbau agar mulai dari sekarang masyarakat berhennti untuk menggunakan Google.

“Jika semua orang tahu segala sesuatu tentang seseorang, apa jadinya perilaku manusia nantinya? Anda harus berpikir jernih,” kata McAfee bertanya.

Pria 68 tahun tersebut menegaskan bahwa bentuk pengumpulan data personal penggunanya merupakan pelanggaran atas nilai-nilai kebebesan manusia, ketika semua orang saling mengetahui data pribadi orang lain itu sudah melanggar kebebasan individu.

“Kita tidak bisa memiliki gangguan dalam hidup kita sebab kita masih memiliki kebebasan. Dan kebebasan yang saya miliki adalah semua kebebasan yang dimiliki anda. Itu jika anda memikirkan itu,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar