You are here: Home > Hardware > Google Dikabarkan Akusisi Produsen Kamera GoPro Awal Tahun 2015

Google Dikabarkan Akusisi Produsen Kamera GoPro Awal Tahun 2015

Written by on |
Kamera GoPro

Kamera GoPro / hitcase.com

Google kembali membuat gebrakan, perusahaan mesin pencari terbesar di dunia itu dikabarkan sedang dalam proses pembicaraan untuk mengakusisi produsen kamera aksi GoPro. Dilansir ITProPortal.com, Selasa (25/11/2014), kabar akuisisi ini dilaporkan oleh CCS Insight dalam laporannya yang berjudul Predictions for 2015 and Beyond.

Dalam laporan tersebut, Google diprediksi akan merampungkan proses akuisisi GoPro pada awal tahun 2015 nanti. Rencana Google untuk mengakuisisi GoPro merupakan rencana jangka panjang yang cukup jitu, dimana Google akan menggunakan basis pengguna GoPro dalam mengembangkan proyek GoogleGlass miliknya.

“Google menyediakan investasi lebih lanjut merek GoPro dari keahlian teknis dan penggunaan yang ditujukkan untuk memajukkan Google Gass. Juga untuk berinvestasi dalam layanan penyimpanan Awan (Cloud) dan pemrosesan video untuk pemilik GoPro,” demikian diungkapkan CSS Insight dalam laporannya.

Seperti diketahui, GoPro merupakan produsen kamera aksi dengan dengang basis pengguna terbanyak di dunia, hingga tahun 2012 saja persuahaan tersebut telah menjual setidaknya 2,3 juta kamera. Bulan Juni 2014 lalu, GoPro memutuskan untuk go public, perusahaan asal San Mateo, California, itu ditaksir senilai US$2,95 miliar.

Sekadar diketahui, dalam tahun 2014 ini, Google terbilang sangat rajin dalam melakukan akusisi perusahaan, tercatat tak kurang 33 perusahaan telah diakuisisi Google dengan total nilai akuisisi hingga US$5 miliar. Menarik untuk kita tunggu, apakah raksasa IT asal Mountain View itu jadi mengakuisisi GoPro tahun depan.

Bagikan dan Berikan Komentar