You are here: Home > Sosial Media > Facebook, Twitter, YouTube dan Google Diblokir di Irak karena ISIS

Facebook, Twitter, YouTube dan Google Diblokir di Irak karena ISIS

Written by on |
Kantor Facebook

Kantor Facebook / a11news.com

Meningkatnya konstelasi keamanan di timur tengah khususnya Iraq karena gerakan yang dilakukan oleh State of Iraq and the Levant (ISIS), membuat pemerintah Iraq memutuskan untuk menutup akses beberapa situs sosial media di negara tersebut.

Situs-situs yang baru-baru ini diblokir di Iraq antara lain Facebook, Twitter, YouTube dan Google. Pemblokiran situs-situs populer tersbut bertujuan untuk mebatasi aksi propaganda yang dilakukan oleh ISIS.

Ketika sukses menyerbu kota-kota besar Iraq seperti Mosul, Falluja dan Ramadi ISIS diketahui terus melakukan aksi propaganda tak hanya lewat dunia nyata namun juga dunia maya.

Dilansir dari situs VenturaBeat, menyatakan bahwa situs tersebut menerima laporan dari facebook mengenai masalah akses situs facebook di Iraq sedang menyelidikinya.

“Kami terganggu oleh laporan mengenai masalah akses di Irak dan sedang menyelidiki. Membatasi akses ke layanan Internet -penting untuk komunikasi dan perdagangan bagi jutaan orang- merupakan keprihatinan bagi masyarakat global.”

Bagikan dan Berikan Komentar