You are here: Home > Software > Apple Pay Diluncurkan Untuk Bersaing dengan Paypal dan Google Wallet

Apple Pay Diluncurkan Untuk Bersaing dengan Paypal dan Google Wallet

Written by on |
Apple Pay

Apple Pay / The Verge

Apple baru saja meluncurkan sebuah sistem atau layanan pembayaran yang diberi nama Apple Pay, layanan tersebut diluncurkan untuk perangkat iPhone dan iPad. Lewat layanan Apple Pay, pengguna perangkat Apple bisa menyimpan uangnya di dalam ponsel atau tablet.

Tidak hanya berfungsi untuk menyimpan uang atau melakukan pembayaran di Apple Store, layanan Apple Pay di iPhone 6 atau iPad Air 2 juga bisa digunakan untuk berbelanja atau melakukan pembayaran di toko online yang sudah bekerja sama dengan Apple Pay.

Frank Gillett, Analis Forrester Reasearch mengatakan, langkah Apple dengan meluncurkan Apple Pay merupakan langkah yang cerdas. Bahkan Frank Gillett berujar bahwa Apple Pay bisa menjadi alasan seseorang untuk membeli perangkat iPhone atau iPad.

“Ini kemajuan yang strategis bukan hanya karena dapat menjadi sumber pendapatan baru. Tetapi karena menyuntikkan Apple ke seluruh value stream yang berbeda untuk pelanggan pribadi dan mitra bisnis,” ujar Gillett seperti dilansir Japan Today, Senin (20/10/2014).

Sementara itu, analis Van Baker mengatakan, meskipun telah ada alat pembayaran mobile atau online yang lebih dulu populer seperti Paypal atau Google Google Wallet, namun bukan berarti Apple Pay terlambat diluncurkan.

Van Baker menilai saat ini adalah waktu yang tepat bagi peluncuran Apple Pay, yaitu saat dimana konsumen semakin takut dengan keamanan kartu kredit dan debit tradisional. “Konsumen akan belajar cara baru untuk membayar. Tingkatan baru bermain dengan teknologi baru,” terang Baker.

Bagikan dan Berikan Komentar