You are here: Home > Hardware > AMD SkyBridge, Ketika Chip ARM dan Chip x86 Bisa Disatukan

AMD SkyBridge, Ketika Chip ARM dan Chip x86 Bisa Disatukan

Written by on |
AMD SkyBridge Chips

AMD SkyBridge Chips

Prosessor dengan chip ARM belakangan ini permintaanya meningkat tajam, namun para produsen chipset tak ingin meninggalakan begitu saja produksi chip x86. untuk mengatasi dilema tersebut AMD dikabarkan telah mempersiapkan proyek produksi untuk menggabungkan desain Chip ARM Cortex A57 SoC dengan chip SoC AMD x86.

Proyek yang akan diberi nama SkyBridge tersbut nantinya akan menggunakan inti chipset Puma+. Chip ini dikalim akan sangat cocok digunakan di pasa perangkat klien, namun tidak pas pada perangkat perangkat server, sebagaimana diberitakan oleh PC Magazine.

Dengan jenis pin Chip yang multikompatibel maka hanya diperlukan satu satu motherboard saja untuk mengakomodasi perangkat berbasis x86 yang terkenal dengan performa tingginya serta perangkat berbasis ARM yang dikenal sangat efisien energi.

Bila proyek SkyBridge ini lancar, maka chip ARM SoC ini akan menjadi platform pertama ARM untuk Android. Chip yang bisa dipakai untuk tablet maupun ponsel pintar ini nantinya juga akan dikembangkan untuk server pada tahun 2016.

Bagikan dan Berikan Komentar